Entri Populer

Selasa, 08 Desember 2009

Munas X PSMKGI

Alhamdulillah, selesai sudah rangkaian agenda Munas X PSMKGI di UI. wuih, yang harus dikasih respek tentu saja para panitia yang telah bekerja keras untuk kelancaran acara. masih inget banget ketika para delegasi sedang jenuh2 nya mikirin AD/ART, panitia dengan suaranya yang menyejukkan, berkata : "interupsi, point of information, berdasarkan draft agenda yang telah disepakati, sekarang udah waktunya coffe break". ha..ha.. tak terkira rasa bahagia yang membuncah dalam diri. akhirnya rehat! Gw kasih tepuk tangan deh buat panitia, terutama yang jadi notulen, yang tahan nemenin sidang mulai jam 8.30 pagi sampai jam 03.00 pagi berikutnya. Hebat !!! dan Kebetulan Unsri kemarin dapat LO yang asik banget. ya, siapa lagi klo bukan Vita, yang telah rela bersusah payah ngurusin keperluan delegasi Unsri, mulai dari tiket pulang sampai mengantar ke bandara. Thanks ya Vit !

ada yang lucu pas munas, yap tak lain dan tak bukan adalah terpilihnya Tommy Dwi Perkoso, delegasi Unsri termuda yang masih sangat minim pengalaman menjadi presidium sidang III. ni gara2 delegasi USU yang sekamar sama Tommy, iseng2 majuin nama Tommy sebagai bakal calon presidium III. denger namanya disebut di depan forum, cemas sudah terlihat di wajahnya. ha..ha.. sebenernya sih yang bakal jadi presidium III tu klo gak Puji Moestopo ya Haris Usakti, but karena udah proses lobi yang lama belum selesai juga, akhirnya mereka berdua melobi Tommy untuk jadi presidium sidang III, dan tommy setuju, karena dia pikir toh yang lebih berperan kan presidium sidang I dan II, Tapi sungguh sial ternyata presidium sidang I, Jeny Unpad terpilih menjadi wasekjen, dan Presidium sidang II bang Reza USU terpilih menjadi badan pengawas, akhirnya sidang2 pleno menjadi milik Tommy.Ha..ha.. nice experiences !!! Sampe2 Riska UI bilang, "wah, Munas sekarang ni bener2 punya Unsri". Ck..ck..

Di Munas nih ada beberapa hal yang membuat aku terinspirasi. yang pertama, penguasaan UU yang hebat salah satu delegasi dari UI, Fiona, bikin aq kagum, dan jadi tertantang bisa gak aq kyk gitu. tunggu aja ntar. Trus lagi konsep Green Dentistry yang di wacanakan oleh Riska UI juga membangkitkan semangat untuk menerapkannya di kampus tercinta.

Ada juga beberapa hal yang bikin aq sempat kaget dan syok. Ya.. anda sekalian udah tau sendiri lah, klo aq termasuk orang yang sangat sulit untuk menerima amanah. amanah bagi aq tu ibarat beban yang aq bawa ketika meniti jembatan sirot di akhirat ntar, klo aq gak total dan menunaikan amanah itu sebaik mungkin,amanah itu akan membawaku jatuh ke dasar neraka. nau’dzu billah. Nah kemaren pas Munas, namaku dimajukan jadi bakal calon Sekjen, yang akhirnya aq tolak. eh pas sebelum pemilihan wasekjen, ada 2 institusi yang melobi aq untuk bersedia menjadi wasekjen. nah, tambah pusing aq, dengat hati yang terharu, aq harus menolak keduanya, karena aq masih memiliki amanah yang cukup berat di Palembang. Pas pemilihan ada sms masuk yang intinya melobi agar aq menerima pencalonan sebagai wasekjen, ya Alloh!!! dilematis, bener2 dah ! tapi finally aq tolak juga. Insya Alloh ini keputusan yang terbaik.

Finally yang kepilih sebagai sekjen adalah Kak Ryan Usakti dan sebagai Wasekjen adalah Jeny UnPad. Insya Alloh Aq siap memback up keduanya semaksimal mungkin.

Kenangan2 indah telah tertoreh dalam hati. Sidang sampe jam 3 pagi, seminar sambil ngantuk2, terpilihnya tommy jadi presidium sidang, dicalonkan jadi sekjen dan wasekjen, sharing sama temen2 dari FKG lain, Coffe break yang ditunggu2, Closing ceremony di pinggir danau yang sangat menyentuh, sampe naik perahu naga bareng2. Luar biasa !
VIVA PSMKGI !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar