Entri Populer

Sabtu, 15 Januari 2011

(ngaku) Aktivis

Jadi aktivis itu sulit lho. bener! aku gak bohong.

Mulai dari rapat-rapatnya, mikirnya, meras otaknya, sibuk2nya, apalagi kalo bukan cuma satu organisasi yang kita ikuti, dan ditambah lagi kita seorang mahasiswa kedokteran gigi yang selalu dituntut untuk belajar ekstra dengan diktat2 yang tebalnya minta ampun.



Wajar kalo sesekali kita mengeluh dan merasa lelah dengan semua aktivitas. Karena sungguh, cobaan yang paling berat bagi seorang aktivis adalah keinginan untuk menjadi seperti orang biasa. Tapi yang membedakan antara kita dan orang biasa adalah semangat kita memenuhi amanah yang telah dibebankan ke pundak kita. Yakin deh, setelah kita berhasil melewati semuanya, kita akan jadi orang yang jauh lebih dewasa dan bjaksana memandang sesuatu. dan tentunya jadi lebih tahan banting dibandingkan orang lain, karena orang-lain gak merasakan pengalaman seperti yang kita rasakan.



Jadi kalo aktivis belum pernah merasakan lelah dalam aktivitasnya sebagai aktivis, maka sesungguhnya keaktivitasannya perlu diragukan. Ato jangan2 cuma merasa2 saja sebagai seorang aktivis. hehehe...

Jadi aktivis tu panggilan nurani lho. kepedulian terhadap lingkungan, menangkap permasalahan yang ada, dan bersama-sama mencari penyelesaiannya dengan konsep, langkah, dan tujuan yang jelas. asli dah, tambah stres yang merasa aktivis.



Yang lagi belajar jadi aktivis, semangat ya, jangan menyerah oleh cobaan di jalan keaktivitasan. harus selalu ingat prinsip tawazzun, keseimbangan. biar gak lelah berkelanjutan. trus rajin-rajin berkumpul dengan sesama aktivis ya, jangan sendirian, ntar gampang diterkam serigala. berjamaah, selalu berjamaah agar kita semakin kuat menhadapi cobaan-cobaan yang datang.



Kalo kata alm. Ustad Rahmat Abdullah tu, "harus sabar, sabar yang diatas sabar, karena tiap2 pahala itu ada cobaannya." semakin besar pahalanya, semakin berat cobaannya. yang lagi stres tertekan karena amanah organisasi, dibarengi dengan tugas/ ujian yang banyak bahannya Na'udzubillah, yang lagi over dosis kafein dan jadi suka nyemil parasetamol, Semoga Alloh membayar ini semua dengan pahala yang BEEEESSSSSAAAAAARRRRR dan berlipat2. amin......

tetap sehat, tetap semangat, biar kita bisa tetap jalan-jalan dan makan2. pokoke maknyus.....

hahahahahahaha..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar